Rabu, 02 Juni 2021

Al-Masih adalah Kekuatan dan Kebijaksanaan Allah | Renungan DUDUNG | 2 Juni 2021



Al-Masih adalah Kekuatan dan Kebijaksanaan Allah


Memang orang-orang Israil meminta tanda-tanda ajaib dan orang-orang Yunani menuntut hikmah, tetapi kami memberitakan Al-Masih yang disalibkan. Hal itu merupakan batu sandungan bagi orang-orang dari bani Israil dan kebodohan bagi orang-orang lainnya. Tetapi, bagi orang-orang yang dipanggil-Nya, baik bani Israil maupun orang-orang lainnya, Al-Masih adalah kuasa Allah dan hikmah Allah. I Korintus 1: 22-24

BACAAN: I Korintus 1: 18-25

Saya sedang membagikan Injil dengan pasangan muda yang datang kepada saya, meminta untuk dinikahkan. Lebih dari sekedar pernikahan dan lebih dari satu sama lain, mereka membutuhkan Al-Masih, kata saya kepada mereka. Meskipun keduanya memiliki latar belakang agama, tampaknya keduanya bukan seorang pengikut Isa. Tidak ada yang tampak siap untuk bertobat dan percaya kepada Isa.

"Setelah Anda meninggalkan kantor saya, apakah Anda tahu apa yang harus Anda lakukan jika Anda merasa Allah memanggil Anda untuk menjadi seorang pengikut Isa? Bagaimana tanggapan Anda? Apa yang akan Anda lakukan?", Saya bertanya.

Wanita muda itu berkata, "Saya rasa saya akan mengatakan bahwa saya menyesal atas dosa-dosa saya. Tetapi setiap orang adalah orang berdosa." Dan pacarnya menjawab, "Saya kira saya akan memberikan hidup saya kepada Isa."

Mereka mengucapkan beberapa kata yang tepat, tetapi tidak ada percikan pemahaman yang nyata.

Ketika kita membagikan Isa kepada orang lain, terkadang itu tidak masuk akal bagi mereka. Hawariyun Pa’ul berkata bahwa beberapa orang ingin melihat tanda-tanda ajaib, dan yang lainnya mencari hikmat. Bagi mereka, pesan sederhana bahwa Isa mati menggantikan orang berdosa adalah menyinggung perasaan atau bodoh.

Tugas kita sebagai perintis jemaah adalah membagikan pesan ini dengan setia, bergantung pada Allah untuk membuat keajaiban di hati orang-orang. Karena ketika Allah sedang bekerja, kebodohan pemberitaan kita diubah, dan Isa dinyatakan sebagai kekuatan dan kebijaksanaan Allah!

Ya Allah, terima kasih atas hak istimewa mengabarkan tentang Al-Masih. Tolong nyatakanlah keajaiban-Mu di hati orang-orang, dan panggilah mereka datang kepada-Mu.

Amin

Jim Carpenter

Tidak ada komentar: