Rabu, 08 Februari 2023

Resep Dokter BPJS Kesehatan : Obat untuk Sesak Nafas







Dapat obat asma di Puskesmas atau Klinik Pratama

Untuk bisa dapat obat sesak, pertama datangi Puskesmas, lalu beritahu bahwa saya dari kecil sudah ada bawaan sakit asma. Sewaktu masih sekolah di Banjarmasin, saya sering berobat di Kilinik Jelita. Dan oleh dokter saya diresepkan secara PRB untuk 2 macam obat untuk sesak nafas (asma) yaitu : 
SERETIDE DISKUS 250
dan 
BEROTEC MDI 100 MCG/PUFF 10 ML
Untuk itu maka saya mohon dapat diberikan surat rujukan ke Poli Paru Rumah Sakit ... (rujukan BPJS) supaya saya bisa diperiksa dokter spesialis paru dan diresepkan 2 obat asma itu.

Contoh surat rujukan ke Rumah Sakit

Kalau sudah dapat surat rujukan, segera cari informasi, poli paru di rumah sakit .... itu siapa dokter spesialis paru-nya, hari dan jam prakteknya. Lalu bawa Surat Rujukan, Kartu BPJS, Kartu berobat (bila baru jadi pasien di situ, mendaftar lalu nanti diberikan Kartu Berobat).

Tidak ada komentar: