Jumat, 03 Februari 2023

Arsip Formulir Google 012023







Laporan SP-3 JANUARI 2023
Terkirim 29 Januari 2023



Laporan Bulanan SP-3
Email roberteriklatumahina@gmail.com
Nama ROBERT ERIK LATUMAHINA
Suku yang Dilayani Suku BANJAR
Bulan January Tahun 2023
Jumlah CP baru di bulan ini (P1) 5
Org yang dikunjungi di bulan ini (P2) 10
yang didoakan di bulan ini (P3) 7
orang yang di-Injili di bulan ini (P4) 7
orang yang percaya di bulan ini (P5) 0
orang yang dibaptis di bulan ini (P6) 0
orang yang dimuridkan di bulan ini (P7) 0
Jumlah JRT/Komunitas saat ini (K1) 1
         JRT hanya 1 ( kami berdua saja)
Kelompok Ibadah Rumah saat ini (K2) 0
Jumlah murid generasi 1 (G1) 0
Jumlah murid generasi 2 (G2) 0
Jumlah murid generasi 3 (G3) 0
Jumlah murid generasi 4 (G4) 0

Aspek Ketangguhan Rohani 7
Ketangguhan Spiritual Rohani, di aspek ini yang tertinggi meliputi : panggilan hidup, pengharapan akan masa depan, berdoa, persekutuan dengan komunitas, iman kepada Tuhan. Sementara itu yang terendah adalah : waktu sabat dan waktu meditasi; 

Aspek Ketangguhan Fisik 6
Ketangguhan Fisik, untuk aspek ini yang tertinggi meliputi : tidur cukup, peduli kesehatan dengan pola makan seimbang, tidak mengkonsumsi minuman beralkohol, mampu mengatasi kesakitan - kurang sehat (sakit) dengan baik. Sementara itu yang terendah adalah : kebugaran dan berolah raga, rekreasi dan berat badan; 

Aspek Ketangguhan Emosional 7
Ketangguhan Emosional, untuk aspek ini yang tertinggi meliputi : bartahan menghadapi tantangan hidup, mengatasi stres, berserah kepada Tuhan, ekspresi emosi, cara sehat mengendalikan emosi, bersikap tenang dalam tekanan, tidak mudah takut, bersedia berdialog, tersenyum dan merasa puas.

Ketangguhan Kognitif dan Kreativitas 7
Ketangguhan Kognitif & Kreativitas, pada aspek ini yang mantap adalah : menemukan solusi untuk mengatasi masalah, fleksibel terhadap rencana, terus mau belajar, hal-hal untuk menghadapi situasi kondisi sulit, keyakin tentang adanya kebaikan dalam penderitaan.

Ketangguhan Sosial dan Sistemik 7
Ketangguhan Sosial & Sistemik, dalam aspek ini ada : kepercayaan terhadap 1 orang, hubungan yang positif dan suportif dalam anggota keluarga ( istri, suami, anak, keponakan, teman-teman-nya anak), ada orang-orang yang siap menolong, tidak merasa terisolasi, tidak ada rasa kuatir tentang keamanan rumah tinggal, terkadang ada rasa kuatir soal keuangan, dapat merasa aman terhadap kebijakan pemerintah, nyaman dengan lingkungan namun terkadang juga merasa kurang nyaman dengan iklim, perasaan nyaman dengan budaya setempat dan juga dengan komunitas.

Pokok Doa Pribadi 
Mohon doakan proses kesehatan saya, 
doakan juga kesehatan Nelcy, kami berdua adalah penderita penyakit  kronis (komorbid) Saya : hipertensi & jantung koroner, asma, saat ini saya juga mengalami bocor ginjal dan terdapat batu pada empedu; Nelcy : hipertensi & diabet.

Pokok Doa Keluarga 
Mohon doakan Fadila agar lancar dalam perkuliahannya di STT INTI, kiranya dia semangat dalam belajar dan berpengharapan dalam Tuhan; begitu juga dengan Gilang, agar dalam kehidupan bersama keluarga dengan kami, ia boleh belajar dengan rajin sampai dengan lulus SMA dan kiranya Tuhan memberikan hidayah padanya untuk mengenal ISA Almasih.

Pokok Doa Pelayanan 
Mohon doakan kami untuk penjangkauan bagi orang-orang Banjar, khususnya komunitas di kampung Kelayan; doakan juga peranan kami di Rumdis TNI-AD, Komplek R. Soeprapto, agar peranan kami di tengah masyarakat Komplek R. Soeprapto dapat membawa manfaat bagi orang-orang yang kami kenal.

Juga mohon doakan agar dalam kehidupan sehari-hari sebagai keluarga, Gilang itu adiknya Fadila, kiranya melalui kesaksian hidup rumah tangga kami, Gilang mendapatkan hidayah TUHAN  sehingga dalam waktu yang berjalan dia juga bisa terima Tuhan Yesus.

Pokok Doa Platform 
Dalam situasi yang kurang menentukan akibat pandemi, dan juga adanya krisis ekonomi saat ini terkadang kami khawatir tentang pekerjaan juga usaha apa yang mesti kami persiapkan ke depan; mohon doakanlah usaha kebun rumahan yang akan kami coba laksanakan lagi, semoga TUHAN mencukupkan dana & memberkati tanaman yang akan kami tanam; juga doakan peranan Nelcy dalam mendampingi anak2 penderita kanker di rumah singgah (Rumah Kasih),, doakan juga  peranan saya di SD Kartika V-7 Banjarmasin, dengan kondisi yang kurang baik : jumlah murid dalam tahun pelajaran ini sudah berkurang menjadi 31 orang, semoga dalam situasi kondisi yang kurang menggembirakan ini  TUHAN memelihara kami, juga memelihara persekolahan ini, agar bisa mendapatkan lagi jumlah murid baru yang cukup sehingga secara administrasi minimal KBM bisa berjalan lancar; doakan bapak Subhan sebagi Plt Kepala Sekolah agar Tuhan mengaruniakan hikmat memimpin persekolahan kami.

Kesaksian Lapangan 
Ketika mengunjungi rumah singgah anak2 penderita kanker, saya & Nelcy berkesempatan bercerita tentang kebaikan Tuhan dalam hidup kami di Banjarmasin. Hal ini kami lakukan untuk memberi semangat buat Yasin dan istrinya ketika menghadapi kenyataan bahwa Azril anaknya yang berumur 3,5 tahun itu menderita sakit kanker. Bahwa Tuhan itu berkuasa mendengarkan permohonan orang berdoa. Dan Ia juga berkuasa untuk mengabulkan doa juga tidak mengabulkan doa. Ketika seseorang sakit, ia berdoa memohon supaya sembuh dari sakitnya. Jadi, Tuhan itu dalam segala sesuatu, Dia adalah Tuhan yang setia memelihara kehidupan umatnya. Entah kita sehat, atau sakit dan tidak sembuh,, tapi suatu hal yang kalian harus ingat, bahwa Tuhan itu mengasihi kamu dan keluargamu, sama seperti Dia memelihara hidup saya dan keluarga untuk hidup dan bekerja di Banjarmasin sejak 2009 sampai sekarang.

Sebagai karyawan yang dipercaya untuk menjaga sekolahan SD Kartika adalah mendukung terlaksananya kegiatan belajar mengajar dapat terlaksana setiap hari. Demikian peranan saya, seperti menyiapkan peralatan dan lapangan untuk upacara bendera, menyiapkan ruangan kelas-kelas, dll.

Harapan kami, semoga Tuhan selalu beserta dengan kami supaya dapat menjadi berkat bagi orang-orang yang kami jumpai tersebut.
Terima kasih
🙏🙏

Tidak ada komentar: